Cara Share Lokasi Lewat WA Paling Akurat

Sangat mudah bagi sebagian orang untuk berbagi lokasi melalui WhatsApp. Tetapi untuk beberapa orang lain itu bisa sangat sulit. Oleh karena itu, di bawah ini kami melihat bagaimana Anda dapat dengan mudah membagikan lokasi Anda melalui WA. Simak penjelasannya di bawah ini

Fitur berbagi lokasi di aplikasi WhatsApp dikenal sangat memudahkan seseorang untuk menemukan lokasi yang diinginkan. Ini terjadi ketika Anda ingin mengirim posisi Anda ke orang lain.

Bahkan, fitur berbagi lokasi ini menggunakan teknologi bernama Global Positioning System atau yang dikenal dengan GPS. Dalam fungsi ini Anda membuka lokasi yang dikirimkan kepada Anda melalui WhatsApp. Selanjutnya adalah lokasi dengan tampilan peta dan Bantuan Google Maps. Unduh di lpkn.co.id

Jadi yang harus Anda lakukan adalah mengikuti petunjuk yang disediakan oleh Google Maps. Dengan demikian, perjalanan Anda ke lokasi pengirim akan cepat dan lancar. Nah jika Anda penasaran bagaimana cara mengirim lokasi melalui WhatsApp, simak penjelasan lebih lengkapnya di bawah ini.

Cara berbagi lokasi melalui WA

Pada dasarnya, jika Anda adalah pengguna WhatsApp, Anda tahu bahwa mengirim lokasi sangat sederhana. Dengan cara ini, 2 opsi ditawarkan, yang pertama adalah lokasi langsung (secara real time) dan berbagi lokasi saat ini. Share Location sendiri merupakan fitur WA yang bisa digunakan untuk menggunakan GPS. Biasanya fitur ini digunakan oleh pengguna Android.

Jadi, dalam kapasitas ini, Anda dapat berbagi lokasi dengan orang lain tanpa harus menuliskan alamat lokasi. Seperti disebutkan di atas, ada dua cara untuk berbagi lokasi melalui WA, yaitu berbagi lokasi secara real-time dan menyiarkan lokasi saat ini.

Berbagi lokasi secara real-time memungkinkan pengguna untuk berbagi lokasi mereka. Dalam hal ini, pengirim dapat memberikan lokasi meskipun berpindah. Misalnya, jika Anda mengubah lokasi, lokasi yang Anda kirim ke pengguna lain juga akan berubah.

Kemudian cara kedua yaitu kirim lokasi anda saat ini, kirim lokasi ke lokasi ini. Bahkan jika Anda telah pindah, lokasi yang Anda kirim masih merupakan lokasi yang Anda kirim sebelumnya.

Fitur berbagi lokasi ini sangat memudahkan pengguna GB WhatsApp. Misalnya, ketika Anda ingin bertemu pacar, teman, keluarga, pebisnis lain, atau asisten resmi untuk mengetahui lokasi Anda. Selain itu, teknologi ini tidak hanya tersedia di Android tetapi fitur ini juga dapat digunakan di iOS.

Jadi kamu tidak perlu bingung lagi saat mencari lokasi bersama teman-temanmu. Karena sudah ada fitur berbagi lokasi yang akan membantu Anda dalam perjalanan.

Cara mengirim lokasi melalui WhatsApp

Mungkin cara ini masih sangat mudah bagi pengguna WhatsApp lama. Tapi bagi yang baru mengenalnya, mungkin agak ribet. Atau mungkin untuk pengguna lama Anda, tetapi tidak pernah membagikan lokasi Anda, Anda juga dapat melakukannya. Untuk apa artinya, lihat tutorial di bawah ini:

  • Nyalakan dulu GPSnya,
  • Kemudian pilih nama orang yang ingin Anda bagikan lokasi.
  • Kemudian Anda akan melihat ikon penjepit kertas di bilah jenis pesan,
  • Kemudian klik pada opsi Lokasi,
  • Peta secara otomatis mendeteksi posisi Anda,
  • Kemudian klik Bagikan Lokasi Saat Ini,
  • Kemudian pilih durasi, berapa lama Anda mengirim posisi aktif,
  • lalu tab kirim, maka lokasi Anda telah dikirim ke pengguna lain

Cara untuk pergi ke lokasi terdekat ke Serlok di WA

Sekarang Anda tidak hanya dapat membagikan lokasi secara real-time melalui WA seperti di atas, tetapi juga menyiarkan lokasi terdekat. Misalnya, Anda mungkin ingin memposting tempat terdekat seperti sekolah, gedung pemerintah, kedai kopi, dan lainnya di Google Map.

Simak pula : socialspy whatsapp

Namun, fungsi ini terkadang bermasalah, sehingga Anda terkadang memasukkan angka yang tidak sesuai. Ini memungkinkan Anda untuk berbagi lokasi dengan tempat-tempat di sekitar Anda. Di bawah ini adalah cara untuk membagikan lokasi Anda ketika Anda melewati banyak tempat. Begitulah cara melakukannya:

  • Seperti cara sebelumnya, fungsi GPS diaktifkan terlebih dahulu,
  • Kemudian buka aplikasi WhatsApp,
  • Kemudian pilih obrolan atau pengguna yang ingin Anda kirimi lokasi.
  • Kemudian klik ikon penjepit kertas
  • Pilih lokasi,
  • Nah, yang perlu kamu perhatikan adalah rekomendasi lokasi di opsi berbagi lokasi saat ini.
  • Selanjutnya Anda dapat memilih salah satu lokasi tersebut,
  • Kemudian Anda dapat memilih berapa lama posisi aktif,
  • Kemudian klik kirim, selesai.

Cara berbagi lokasi tempat lain di WA

Nah, cara yang terakhir ini berbeda dengan kedua cara di atas. Artinya, jika yang di atas pertama kali membuka aplikasi WhatsApp, tetapi yang ini tidak. Bahkan, cara ini menggunakan WhatsApp sebagai batu loncatan untuk mengirim lokasi. Cara ini menggunakan Google Maps.

Nah, seperti diketahui, Google Map yang sama sudah bekerja dengan aplikasi WhatsApp. Jadi, Anda dapat dengan mudah dan terpusat membagikan lokasi Anda di peta. Tetapi jika Anda tidak ingin membuka WhatsApp dan mengirim lokasi Anda, Anda dapat menggunakan Google Map.

Berikut cara share lokasi via WA, tapi menggunakan peta terlebih dahulu. Jadi lihat tutorial berikut:

  • Seperti dua metode sebelumnya, i. H. aktifkan terlebih dahulu GPS pada perangkat,
  • Kemudian buka aplikasi Google Maps,
  • Untuk kemudian dapat menandai lokasi di peta, tekan dan tahan lokasi yang diinginkan hingga muncul PIN merah di peta,
  • Selanjutnya, perhatikan di bawah layar dan pilih opsi Bagikan.
  • Selanjutnya bagikan opsi whatsapp,
  • Baru kemudian pilih obrolan orang yang ingin Anda bagikan lokasinya,
  • Anda secara otomatis memasukkan pesan WhatsApp dan tautan ke lokasi peta Google akan muncul.

Jadi pada akhirnya, yang harus Anda lakukan hanyalah mengirim pesan.
Bagikan lokasi melalui whatsapp

Hal-hal yang harus diperhatikan sebelum mengirimkan posisi melalui WA
Saat mengirim lokasi melalui WhatsApp, perlu diperhatikan bahwa Anda harus mengaktifkan fungsi GPS terlebih dahulu. Kemudian Anda dapat mengirim lokasi ke pengguna WhatsApp lainnya.

Seperti diketahui, GPS sendiri merupakan sistem navigasi satelit yang dapat digunakan untuk mengetahui posisi suatu objek di permukaan bumi. Oleh karena itu, penerima GPS membutuhkan rute gratis. Karena saat terkunci, GPS tidak ideal di ruang kecil.

Jadi sebelum membagikan lokasi Anda, Anda perlu memperhatikan sinyalnya. Karena hal sehari-hari seperti ini sangat mempengaruhi keakuratan atau akurasi dari locate point.

Source : rpp-kputangsel.id